Kamis, 25 November 2010

KARAKTER ATAU SIFAT YANG DIMILIKI OLEH MANUSIA

Sifat Dominan yang dimiliki oleh seorang sahabat adalah :

Sahabat pertama memilki karakter yang dominan seperti,
dia memiliki sifat yang periang dan penuh semagat, terkadang emosional, memiliki rasa humor yang tinggi, antusias dan ekspresif, penuh rasa ingin tahu, berhati tulus, terkadang memiliki sifat yang mudah berubah-ubah (plin-plan), terkadang kekanak-kanakan, kreatif dan inovatif, mudah berteman/bergaul, tidak memilih-milih teman. Sifat yang dominan yang ia miliki ini adalah sanguinis

Apa kata psikolog tentang seseorang yang memilki sifat sanguinis ?

Sifat sanguinis adalah orang yang ingin batinnya selalu bahagia sampai-sampai segala tugas yang harus dikerjakannya, akan dikerjakan jika ia bisa bahagia dengan pekerjaan itu (fun away). Jangan coba-coba memberinya pekerjaan yang dia tidak sukai, karena ia sulit sekali menerima tantangan baru, dan biasa kerja tanpa rencana dan tanpa target penyelesaian. Ia biasa ingin tampil lebih menonjol dari yang lainnya, baik dari suaranya ataupun dari cara berpakaiannya, dapat menarik perhatian orang lain. 

Sahabat yang kedua memilki sifat yang dominan seperti,
Berbakat pemimpin, dinamis dan aktif, sangat memerlukan perubahan, selalu ingin memperbaiki kesalahan, berkemauan kuat dan tegas, tidak emosional dalam bertindak,tidak mudah patah semangat, selalu kuat dan tegar dalam menghadapi masalah, bebas dan mandiri, memancarkan keyakinan, bisa menjalankan tugas apa saja yang diberikan kepadanya, mudah dipercaya. Sifat yang dominan yang ia miliki ini adalah dari seorang koleris.

Apa kata psikolog tentang seseorang yang memilki sifat koleris ?

Manusia yang memiliki sifat kolerik adalah manusia yang memiliki motivasi diri yang kuat, kreatif, pekerja keras, dan semua yang dilakukannya dilandasi oleh keyakinan dirinya yang kuat. Ia akan bertekad menyelesaikan pekerjaannya dengan caranya sendiri (my way), namun ia tidak ingin diatur orang lain.

Sahabat yang ketiga memilki sifat yang dominan seperti,
Kepribadian rendah hati, mudah bergaul dan santai,pendiam, tenang, peduli pada sekitar/atau orang-orang disekelilingnya, hidup konsisten, tenang tetapi cerdas, simpatik dan baik hati, dapat menyembunyikan emosinya, selalu bahagia dalam menghadapi hidup, dan selalu dapat diandalkan. Sifat yang dominan yang dimiliki oleh sahabat yang ketiga ini adalah karakter dari seorang phlegmatis.

Apa kata psikolog tentang seseorang yang memilki sifat phlegmatis ?

Sifat phlegmatis adalah orang yang memiliki sifat yang murah senyum, tulus, dan nyaris tidak pernah marah. Orang seperti ini tidak suka menonjolkan diri, dan tidak ambisius. Orang ini bersifat terbuka atas saran maupun kritik orang lain, meskipun kadang saran dan kritik itu tidak serta-merta dijalankannya. Prinsip kerja orang seperti ini adalah mendapatkan cara mudah (easy way) untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar